Friday, April 05, 2013

Perbedaan Game on line dan game off line

Gak terasa udah lebih dari 2 bulan main game on line satu ini yaitu Pockie Pirates, dan 2 bulan juga gak ngurusin blog ini juga.

Padahal game on line saya kurang begitu tertarik karena harus pakai internet kalo mau main. Dan rata rata game online butuh kecepatan internet yang gak lambat kalau mau main gak pakai nge lag. Terakhir main game online atau dulu sering sebut juga game facebook yaitu sebelum lulus SMA atau UN. Game waktu itu yang lagi ngetrend ngetrend nya di tementemen kelas adalah cityville dan empire allies.

perbedaan game on line dan game off line



1) game on line lebih mengedepankan penghasilan/keuntungan, karena kebanyakan isinya top up (beli gold) atau istilah gampang nya menukar uang (beneran) dengan gold.

Bagi gratis mania yang suka pinjem game di rental atau download dari internet mungkin mengira kalau game-game yang sering kita mainkan adalah gratis. Padahal semuanya berbayar. Dari situlah mereka mendapatkan penghasilan.

2) game off line jika dimainkan tiap hari akan terasa banget membosankannya. Saya buktikan sendiri game on line Pockie Pirates sudah dimainkan selama 2 bulan (tiap hari) gak ada bosennya.

3) game online Jika ada update versi tidak harus mendownload / menginstall lagi, karena biasanya sudah terinstall dalam Maintaince. Tidak seperti game offline yang kadang ada update nya kadang tidak ada sama sekali, jika ada biasanya dalam jangka waktu yang cukup lama. Contoh konung 2 dan konung 3.

4) game online tidak ada cheat. Atau jika ada / pakai cheat ID(IGN) profil kamu akan di banned (kata orang lain sih). Tidak seperti game offline yang kebanyakan ada cheatnya, contoh The Nation, Konung, Cossack dan lain lain.

5) Game online bisa dimainkan dimana saja(harus ada internet). Game online bisa dimainkan dimana saja, dirumah atau diwarnet, atau ditempat kerja. Jika game offline yang sifatnya bukan portable kalau mau main diwarnet harus install dulu.

6) save nya automatis (Game Pockie Pirates) gak tau kalo game on line lainnya. Jelas banget kalau game offline kalau autosave nya gak aktiv, listrik tiba tiba padam. Game yang dimainkan tidak akan sempat disimpan.

No comments: