Tuesday, January 22, 2013

Autosave

Dalam melakukan pekerjaan kantor sangat penting fitur autosave. kejadian tidak terduga duga akan dijumpai, seperti listrik padam, atau komputer nge hank. Jika tidak disave maka data akan hilang. Sangat menyebalkan kan jika apa yang telah dikerjakan berjam-jam hilang begitu saja. Kita harus mengerjakan ulang.

Nah, jika kehilangan data karena padamnya listrik sih sering aku alamin, tetapi tadi sore tgl 20 Januari hilang bukan karena padam listrik. Gambar yang aku kerjakan jadi hilang, karena aku lupa ngesave. Menyebalkan sih, karena waktu selesai menggambar aku menutup program corel draw asal klik tanda silang merah saja, tidak memperhatikan "save or no" nya. Tetapi ya untung gambar sudah selesai, dan sudah diprint. Tetapi ya itu aku jadi tidak punya file back up nya. Setelah aku buka file nya lagi, eh ya bener gambarnya udah gak ada, berarti emang bener-bener lupa disave.

Nah bagaimana untuk mengantisipasi nya ini?Itulah yang kita cari program tersebut ada fitur atutosavenya atau tidak. Alhamdulillah program yang sering aku pakai untuk mendesain ada fitur autosavenya. Tetapi fitur tersebut tidak otomatis ada ketika diinstal. Jika ingin aktif fitur autosavenya harus diatur secara manual. Nah, diposting ini akan aku jelaskan.


No comments: