Monday, November 19, 2012

Anti virus terbaik menurut pengalaman

Kalau kita bicara tentang antivirus, memang software yang sangat penting sebelum kita menghubungkan pc/laptop ke internet. Antivirus yang terbaik kalau kita mencari di internet pasti banyak hasilnya. Tetapi menurut saya antivirus yang terbaik adalah antivirus yang rajin kita update setiap periode. Sebaik baiknya antivirus bila tida di update

atau ketinggalan zaman akan tak berdaya menghadapi virus yang setiap waktu berkembang dan dikembangkan oleh para pencipta virus.

3 Antivirus besar yang patut anda coba. Tetapi ingat jangan menginstal lebih dari satu antivirus dalam pc/laptop,

Ingat hanya 1 saja. Tidak boleh ada avira dan smadav.

Saya sarankan anda gunakan.
1. Kapersky.
2.Avira.
3.AVG


Ingat lagi, yang paling ter update adalah yang paling ampuh untuk membasmi virus.

Tips tips dari saya.

1.Jangan gunakan antivirus yang menurut saya baru, nama nya belum terkenal, atau bukan dari tiga nama yang sayasebutkan tadi. Pernah saya mencoba coba antivirus yang nama nya baru itu saya tahu. Bisa dibilang pendatang baru. Karena saya tidak mendapat kan hasil yang maksimal. Virus tetap saja mmeraja di pc.

2.Lebih mengutamakan salah satu dari tiga anti virus tadi, bila anda tidak punya software nya. Untuk keperluan mendadak boleh anda download dan menggunakan smadav. Anti virus lokal yang cukup ampuh, tetapi menurut saya masih kurang dahsyat bila dibandingkan dengan tiga anti virus besar tadi. Jangan coba coba pakai antivirus lokal yang nama dan keahliannya belum pasti teruji.Untuk masalah antivirus jangan coba coba. Karena salah pilih bisa fatal.

3.Hindari penyebab datangnya virus.
Ada beberapa penyebab datang nya virus. antara lain.
1.Lewat flashdisk teman, hati hati bila ada flasdisk teman yang menancap di pc/laptop anda. Biasanya flashdisk mereka ada virusnya.

2.Berhati hati bila anda ke rental komputer dan warnet. Ada di tempat itu yang paling banyak virusnya dan ada pula yang bersih dari virus. Pokoknya hati hati saja.

3.Jangan buka situs konten dewasa. Biasanya di situs konten dewasa banyak mengundang virus virus yang berbahaya juga lho. Bisa virus di komputer dan virus di hati dan pikiran serta menyerang iman kita.


Sebab sebab dari virus.
Ada beberapa sebab yang di akibatkan karena virus.
1. Sebab kecil, sistem kerja pc/laptop jadi lemot, tidak beraturan dan sebagainya.
2. Sebab menengah, ada folder atau file yang jadi tidak bisa dibuka.bahkan hilang.
3. Sebab parah, komputer/laptop anda nge hank atau rusak.

Jadi berhati hatilah dengan virus, jangan berani menghubungkan komputer ke internet tanpa anti virus yang jitu.

Pengalaman dahulu sering nyoba nyoba anti virus, dari AVG, Avira, norton AV sampai nama nama antivirus yang baru dan nama lokal. Pengalaman terbaik 2012 kemarin adalah Kapersky Internet Security, sangat cocok buat kita yang sering surfing di internet. Lebih baik lagi bila di update ke Kapersky Internet Security 2013. Supaya tetap aman, jangan lupa selalu meng update.

No comments: