Monday, June 18, 2012

Beta test program

Sebelum ini aku sering melihat kata beta di belakang atau setelah nama produk softwares atau games,dahulu nya saya tak curiga,tak mengerti apa arti kata beta di belakang idm beta bla bla bla gitu,atau mozila fire fox beta bla bla bla gitu. Tapi karena udah ada serial code jadi tidak masalah. Suatu ketika lagi asik main game The Promised Land ya di belakang ada kata Beta.



Tanpa curiga saya langsung download saja.Karena tidak ada keterangan trial,shareware atau perintah untuk unduh keygen nya. Saya jabarkan sebentar . Biasanya trial atau shareware itu awal nya kita bisa download gratis tapi dengan periode tertentu kita sudah tidak bisa memainkannya lagi. Kita harus membeli atau memasukkan key product. Beda lagi dengan istilah Demo. Demo software/game ialah produk yang di sebarkan secara gratis namun memiliki feature yang tidak lengkap . Nanti banya di temui tool atau fitur yang tidak bisa anda akses . Kalau pun trial atau demo , saya bisa mencari yang full version atau dengan keygen atau crack tapi software beta ini saya tidak bisa menemukannya dengan cepat dan mudah.

Beta ternyata adalah tahapan pengembangan suatu software (baru saya tahu hari ini). baru dua sumber yang saya browsing di google.

Kata blogger itklinikforum.blogspot.com {Ini dia : Beta Version adalah Tes hasil produk pada tahap kedua dalam pembangunan perangkat lunak komputer sebelum dikeluarkan secara komersial. pada versi ini, produk tersebut diedarkan secara percuma kepada pengguna untuk mendapatkan komentar dan informasi mengenai kelemahan perangkat lunak serta masukan lain yang diperlukan untuk produk tersebut.}

Dan kata sarimingeek.com begini,
{Tahap kedua adalah tahap Beta, pada poin ini semua proses pengembangan software dapat di ujicobakan secara gratis atau dengan harga diskon baik untuk kelompok pengguna tertentu di sebut Closed Beta dan untuk semua populasi tanpa ada pengecualian di sebut Open Beta.

Versi Beta sebenarnya adalah untuk meletakkan perangkat lunak tersebut pada sebuah tes di dunia nyata dan juga sebagai umpan balik untuk mengidentifikasi bug yang muncul sehingga dapat segera mungkin untuk di perbaiki untuk menuju versi Final.}

Nah sekarang kita tahu tahapan pembuatan atau disebut pengembangan software.Yaitu Alha,Beta,dan terakhir Final.

Kemarin juga dapat game di belakang judul games ada kata final..Saat itu saya juga tak mengerti apa arti final.Yang jelas waktu itu saya berpikir Final dalam bahasa Indonesia yang artinya akhir.Lalu apa maksudnya?,.Mungkin juga berarti akhir pengembangan pembuatan games/softwares sebelum di pasarkan.

Yang saya harapkan saya segera dapat game The Promised Land ini yang full version karena game ini sangat membuat saya betah di depan layar komputer [sebelum nanti jenuh :)]

Tips dari saya teliti dahulu sebelum men download software/game. Ada keygen nya atau tidak trial atau bukan,beta apa udah final. Okey saya akan mencari game ini yang bukan beta.


Oh ya kali ini lihat di atas beda kali ya software beta sama software beta test program....kenapa tidak disebut trial saja.Malah ini tidak di ketahui periode waktu habis nya.Tau tau anda di kasih tau time limit . dan di haruskan membeli. Ya udah lah mengharuskan untuk tidak melanjutkan permainan nya lagi sampai aku dapat yang bukan test program.

No comments: