Sunday, November 17, 2013

Hijrah dari game offline ke game online

Di Era modern ini, game benar-benar menguasai daya tarik di dunia entertain. Game, pada dasarnya hanyalah sebuah istilah permainan. Permainan banyak ditinjau dari medianya. Banyak sekali media game bisa dari komputer, Playstation, gameboy, PSP dan lain lain. Baiklah pada postingan kali ini mungkin akan lebih ke cerita. Terimakasih yang sudah mau menyimak. Mungkin diantara teman-teman juga mempunyai cerita yang sama.

Yang sering dijangkau oleh masyarakat kalangan menengah-kebawah adalah game PC-namun online dan game Playstation (PS). Game PS memang sudah dari dulu menjadi game favourite bagi anak-anak. Terutama jenis game terfavourite nya adalah game bola dan game fighting. Game PC hanya
beberapa anak saja yang bisa memainkannya, karena tidak semua orang punya komputer/laptop pribadi. Sedangkan gameboy dan PSP hanya orang kelas menengah keatas yang mampu untuk membelinya.

Baik, sedikit cerita, Saya dulu adalah seorang anak yang maniak game. Maksudnya adalah yang menghabiskan banyak waktu untuk memainkan game. Game favourite zaman dulu adalah cossack, rise of nation, battle realm, konung II, stronghold, dan lain lain. Memang banyak genre game yang pernah saya mainkan namun hanya game bergenre RTS atau Real time strategi yang menjadi kesukaan. Karena pada waktu itu yang saya suka adalah membangun sendiri suatu bangsa kemudian mengatur pasukan untuk menyerang lawan. Dari beberapa game RTS pada intinya sama hanya zaman dan budaya nya yang berbeda. 


Dulu pertama kali tau istilah game online dari sebuah Majalah Game, pada waktu itu gamenya adalah gaetamped. Gak juga sih game apa itu. Dan ada banyak game-game online yang ada di majalah itu. Ya karena waktu itu internet masih jarang jadi tidak pernah mencoba game-game online yang ada di majalah tersebut.

Sejak masa SMA,pertama kali kenal dan main game online.Ya, walaupun game online yang ada di facebook. CityVille. Game ini juga sesuai dengan kesukaan. Yaitu membangun kota. Banyak juga teman-teman yang memainkan game tersebut.

Singkat cerita setelah komputer saya pada saat itu sudah benar-benar rusak, jadi mulailah berhenti main game (offline). Mulai meranjak ke game online yang iseng-iseng curi curi waktu ketika pulang sekolah mampir dulu ke warnet, untuk memainkan game CityVille.

Setalah lulus SMA tahun 2011, sering mengisi waktu kekosongan hanya untuk mendownload game-game yang dulu pernah saya mainkan, yah, walaupun hanya sekedar download lalu instal di PC/Laptop. Pada ujungnya juga tidak saya mainkan, namun ada rasa tersendiri untuk mengobati rasa kangen masa kecil.

Tidak terasa saya sudah kuliah dan sudah semester 2. Tepat nya bulan February tahun 2013 saya menemukan game online yang bernama Pockie Pirates, game ini bernuansa bajak laut One Piece. Memang sesuai dengan passion saya, Karena saya suka Anime One Piece jadi betah memainkan game tersebut, tidak terasa sudah hampir 10 bulan memainkannya. Nah sekarang benar-benar males main game-game offline RTS yang dulu pernah menjadi sarana untuk menghabiskan waktu. Tapi kadang-kadang kepingin juga main game RTS lagi.

Cerita diatas hanya sepenggal kisah yang saya dapat bagikan, perpindahan dari masa anak-anak ke masa dewasa. Dari yang dulu main game offline sekarang mainnya game online. Karena keuntungan main game online jelas terasa, bisa dimainkan dimana saja tidak harus di PC/Laptop rumah.Dan tidak cepat bosan.


No comments: